Sunday, April 09, 2006

Senin, 10/04/2006 06:21 WIB
Rossi: Mimpi Buruk Sudah Berakhir
Doni Wahyudi - detikSport

Losail - Setelah melalui awal musim yang sulit, Valentino Rossi kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai yang terbaik di MotoGP. Keberhasilan di Qatar pun diyakini The Doctor sebagai awal suksesnya meraih gelar juara dunia.

Rossi memang memulai musim 2006 ini dengan kurang mulus. Dengan getaran motor menjadi penyakit kronis yang belum bisa diselesaikan sejak pra musim, pada seri pertama di Spanyol, Rossi harus puas finish di posisi 14 setelah sempat terjatuh di tikungan pertama.

Tapi di seri kedua semua berbalik 180 derajat. Walau Yamaha YZR-M1 belum 100% sehat namun getaran yang terjadi bisa dikurangi, hasilnya pondium tertinggi bisa diraih walau harus start dari posisi enam.

"Jerez adalah mimpi buruk tapi di sini (Qatar) kami bangun dari mimpi itu. Ini kemenangan penting demi meraih gelar juara, tapi yang lebih penting ini bisa meningkatkan mental tim," seru Rossi seperti diberitakan Crash, Senin (10/4/2006).

Bercermin dari dua seri yang telah dilewati, juara dunia tujuh kali itu juga mengakui kalau di musim ini pertarungan merebut gelar juara akan makin sengit. Tapi Rossi juga yakin kalau kemenangan di Losail akan mampu membantunya mengembalikan dirinya ke jalur juara.

"Dalam beberapa tahun saya selalu mendominsi balapan sejak awal musim, tapi tidak tahun ini. Untuk saya kemenangan kemarin seperti mengawali kembali perjalanan saya dalam perebutan gelar. Awal musim ini memang berat, tapi kami kembali ke jalur yang seharusnya" tambah Rossi.

Kemenangan di Losail membuat posisi Rossi diklasemen sementara melonjak ke peringkat empat. Dengan 27 poin, Rossi masih tertinggal 14 angka dari Loris Capirossi di puncak klasemen.


Foto: Valentino Rossi, kemenangan di Qatar dianggapnya sebagai "bangun dari mimpi buruk" yang sempat ia alami di seri pertama (AFP/Jose Luis Roca).

No comments: