Thursday, May 11, 2006

Jelang MotoGP Cina
Rossi Cari Pawang Hujan
Erika Riswanti - detikSport

Shanghai - Berkaca pada kondisi di tahun lalu, Valentino Rossi sangat berharap laga MotoGP di Shanghai, Cina tidak diguyur hujan. Mencari pawang hujan, Rossi?

Di musim lalu memang semua pembalap harus beraksi ekstra waspada dalam memacu kecepatan. Saat itu balapan berlangsung di tengah hujan, risiko tergelincir sudah pasti di depan mata.

Pengalaman itu sepertinya tak ingin dirasakan Rossi lagi. "Saat itu pertama kali saya memenangi balapan dalam kondisi basah bersama Yamaha, tentu sangat spesial. Namun kali ini saya ingin balapan dengan kondisi tanpa hujan," tutur Rossi seperti dilansir crash, Rabu (10/5/2006).

Sangat beralasan Rossi khawatir akan hujan. Menurut Rossi tunggangannya Yamaha YZR-M1 tidak bagus dalam kondisi basah. "M1 versi 2006 tidak memperlihatkan penampilan seperti yang kami inginkan saat sesi latihan basah di Turki," imbuhnya.

Saat ini Rossi menempati urutan kelima dengan nilai 40 di klasemen pembalap. Berada di posisi empat adalah pembalap Honda LCR, Casey Stoner yang mencatat 41 poin dan Daniel Pedrosa bertengger di urutan enam dengan koleksi nilai 32. Nicky Hayden yang mengantongi nilai 52 berada di peringkat teratas.

No comments: